Menu Atas

Iklan

Tuesday, September 19, 2023, 06:58 WIB
Last Updated 2023-09-21T02:18:29Z
Bali Voyage

Voyage Bali Indonesia, Good Experience

Poin kuat

Manisnya hidup yang tiada tandingannya

Budaya yang unik dan dinamis

Keanekaragaman lanskap yang luar biasa

Sebuah hotel untuk semua anggaran

Waktu perjalanan yang agak singkat


Titik lemah

Kunjungan wisatawan meningkat terutama pada bulan Juli dan Agustus

Pantai-pantainya umumnya kurang menarik dibandingkan pulau-pulau lain di nusantara



Ba-li: dua suku kata yang kita ucapkan sekembalinya dari perjalanan sukses ke Bali seperti mantra, rumus ajaib, dengan mata terbelalak. Namun apa yang terjadi di Bali? Mungkin untuk menemukan jawaban atas pertanyaan ini Anda membaca baris-baris ini…


Bali adalah sebuah pulau vulkanik kecil antara Asia dan Pasifik, di mana budaya unik berkembang, baik halus maupun "primitif", campuran halus dan mempesona antara agama Hindu dan animisme, yang dipraktikkan dengan penuh semangat hingga saat ini dan memunculkan upacara-upacara yang penuh warna, dengan penuh semangat. intensitas spiritual yang kuat, tetapi dialami dengan cara yang anehnya santai. Di Bali, apa yang terlihat dan tidak terlihat sama-sama memiliki realitas yang sama dan masyarakat mencurahkan sebagian besar energi dan perekonomian mereka untuk upacara keagamaan , semen sosial dan kesempatan untuk “berpesta” dengan partisipasi berbagai jenis musik . gamelan dan tarian yang mempesona .


Orang Bali adalah “  petani-seniman ”, penuh kehidupan dan antusiasme, ramah tamah, sangat anggun sekaligus santai, bangga menjadi diri mereka sendiri tanpa terjerumus ke dalam kesombongan, ingin tahu tentang segala hal dan pada saat yang sama sangat melekat pada diri mereka sendiri. kepercayaan dan ritual leluhur mereka. Seni hidup ini telah memesona lebih dari satu pelancong di seluruh dunia dan tidak jarang kita menemukan beberapa elemen dekorasi Bali di rumah-rumah Barat kita. Dengan humor mereka yang agak lusuh, keriangan dan sensualitas mereka yang legendaris, orang Bali agak mirip dengan orang "Latin" di Asia, orang yang mudah didekati dan memperlihatkan humor yang baik, menunjukkan bahwa kita tidak terlalu menganggap serius kehidupan "duniawi", yang penting ada di tempat lain. Letakkan kualitas-kualitas manusia yang kaya dalam pengajaran dalam alam yang murah hati dan subur, menyatukan dalam wilayah kecil baik gunung berapi, ribuan kuil, pantai yang indah , danau , sungai, ngarai yang dalam, dan sawah yang tak terlukiskan di teras dan Anda akan mendapatkan, bahkan untuk wisata paling membumi, pulau Dewata .



Musim kemarau Dari Mei hingga September

Musim bahu Maret-April dan Oktober-November

Musim hujan Dari bulan Desember hingga Februari



NB: Anda tidak boleh percaya bahwa hujan deras setiap hari di Bali saat musim hujan. Berbeda dengan banyak negara Asia Tenggara lainnya, tidak ada musim hujan di pulau ini. Hujan turun secara berkala, terutama pada pertengahan hingga sore hari dan malam hari. Oleh karena itu, sangat mungkin untuk menjelajahi Bali selama musim hujan, asalkan Anda datang lebih awal di pagi hari.



Pedalaman

Sawah, gunung berapi, dan budaya Hindu yang dinamis

Di lereng pegunungan dan gunung berapi Bali yang subur dan subur, pusat utama populasi pulau ini terbentuk. Kerajaan-kerajaan Bali pertama berkembang secara alami di sana ketika penduduknya dengan luar biasa membentuk lanskap dengan keringat di kening mereka untuk menciptakan beberapa sawah paling produktif di dunia, terutama karena sistem irigasi yang sangat canggih, untuk memberi makan tanaman yang terus tumbuh. populasi. Oleh karena itu sangat logis jika dataran subur ini secara bertahap menjadi jantung ekonomi, budaya dan seni pulau tersebut. Untuk menjelajahi Bali sepenuhnya, untuk menyerap kekhususannya dan merasakan sepenuhnya semua yang ditawarkan pulau surga ini, oleh karena itu disarankan untuk berlama-lama di sana selama tur Anda di Bali.


Ada banyak pusat dan tempat menarik:


Di kawasan inilah Anda akan menemukan situs bersejarah tertua (Goa Gajah, Gunung Kawi), mata air suci paling terkenal (Tirta Empul, Sebatu), beberapa pura terpenting (Besakih, Ulun Danu Bratan, Ulun Danu Batur, Batukaru, dll) serta kerajinan tangan paling otentik. Dan tentu saja di bagian pulau inilah upacara adat Hindu paling banyak dilakukan.


Anda juga akan menemukan pemandangan menakjubkan di tengah persawahan paling menawan di pulau itu, salah satu yang terindah di Indonesia (Tabanan, Jatiluwih, Sidemen), gunung berapi paling mengesankan (Agung, Batur) dan danau-danau utama di ketinggian .


Yang terakhir, di daerah yang agak terpencil ini, terpencil, dimana masyarakatnya kurang terbiasa dengan wisatawan, kita mendapatkan pengalaman yang paling menyentuh, salah satu aspek terpenting dari tinggal di Bali .


Wilayah Ubud tetap menjadi ibukota budaya pulau ini, dengan berbagai pertunjukan tari tradisional (Legong, Barong ), berbagai pura dan restoran yang menyajikan masakan Bali yang lezat. Sayangnya, di tengah musim turis yang ramai, kota ini dilanda badai dan oleh karena itu kami menyarankan agar Anda tidak tinggal di sana terlalu lama selama periode kunjungan yang tinggi (terutama pada bulan Juli-Agustus).




Pantai utara

Laut yang tenang dan surga bagi para penyelam

Bagi mereka yang terutama mencari laut yang tenang dan dasar laut yang indah untuk diamati dengan masker dan snorkeling atau scuba diving, kami sangat menyarankan untuk memilih bagian utara Bali dan khususnya resor tepi laut kecil di wilayah Amed dan Pemuteran. Ombaknya sedikit, arusnya sedikit, kondisinya ideal untuk berenang bahkan ditemani anak-anak yang masih kecil. Selain itu, banyaknya terumbu karang dan keanekaragaman bawah lautnya selalu memberikan pesona. Tentu saja pantainya , sebagian besar berpasir hitam karena sifat vulkanik di pulau Bali, mungkin sedikit kurang indah dibandingkan di selatan, namun Anda akan menemukan banyak keuntungan lain untuk liburan Anda di Bali.



Pantai Selatan

Pariwisata massal dan surga bagi peselancar

Bali bagian selatan, dan khususnya resor wisata Kuta, Legian, Seminyak dan Jimbaran, telah berkembang secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Pantai pasir putihnya yang indah dan kedekatannya dengan bandara Bali serta pura Tanah Lot dan Uluwatu yang terkenal menjadikannya tujuan favorit bagi pariwisata pantai Asia dan Australia. Secara umum, kondisi laut lebih ganas dibandingkan wilayah utara (kecuali di Sanur yang dilindungi oleh terumbu karang) dan tempat selancar di sana termasuk yang paling terkenal di dunia, khususnya di semenanjung Bukit. Di sisi lain, dasar laut hampir tidak menarik perhatian. Dalam tur pendamping kami, kami biasanya menawarkan untuk tinggal di sana hanya untuk beberapa malam singkat.setibanya Anda di Pulau Dewata atau sebelum keberangkatan Anda.