Menu Atas

Iklan

Sunday, October 22, 2023, 14:43 WIB
Last Updated 2023-10-22T07:43:52Z
Wisata Bali

Aktivitas Menarik Dilakukan Saat Liburan Sekitar Ubud di Bali

 


Aktivitas Menarik Dilakukan Saat Liburan di Bali -  Di sekitar Ubud terdapat sebuh Hotel Mewah yang bernama Viceroy Bali. Hotel tersebut tepatnya berada di puncak bukit yang langsung menghadap ke Lembah Maharaja. Dari atas puncak bukit, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan alam yang sangat luar biasa.

Selain menikmati menu makanan yang lezat, Viceroy Bali Restaurant juga menawarkan berbagai aktivitas menarik di sekitar lokasi restoran. Apa saja? Reservasi.com sudah rangkum untuk kalian.


Melihat upacara Ngaben

Sebagian besar masyarakat Bali menganut Agama Hindu. Wajar saja jika Ngaben menjadi salah satu upacara terbesar yang ada di provinsi ini. Ngaben atau upacara pembakaran mayat terbesar bisa kalian saksikan di Ubud, tidak jauh dari Viceroy Bali Restaurant.

Ada banyak sejarah yang melatarbelakangi prosesi Ngaben di Bali. Jika beruntung, kalian bisa mengikuti rangkaian acara Ngaben besar-besaran di Bali yang biasanya dilakukan antara Bulan Juni dan Juli.


Mengikuti kelas memasak

Menu makanan di Bali bisa dikatakan gurih dan lezat. Kuncinya ada di bumbu masak yang sebagian besar menggunakan rempah-rempah. Kalau kalian kepingin belajar memasak, khususnya masakan Bali, kalian bisa mengikuti kelas memasak yang ada di sekitar Ubud, Bali.

Dua kelas memasak yang bisa dicoba adalah Ketut’s Bali Cooking Class dan Canting Bali Cooking Class. Pemandu dan pengajar memasak adalah orang Indonesia yang sudah ahli, jadi kalian bisa bertanya-tanya sepuasnya. Selain memasak, kalian juga akan diajak tur ke pasar tradisional Bali untuk membeli bahan-bahan memasak. Asyik, kan?


Berkunjung ke Pura Saraswati

Dibandingkan dengan pura-pura lain, Pura Saraswati jauh lebih cantik karena memiliki sebuah kolam yang dikelilingi oleh tanaman teratai. Selain sebagai pemandangan, kolam teratai ini juga digunakan sebagai panggung pertunjukan Tari Kecak di malam hari. Pertunjukan diselenggarakan pada hari Selasa dan Kamis malam. Kalau kalian ingin menonton, sebaiknya cek waktu pertunjukan terlebih dahulu sebelum pergi ke sini.

Tidak ada biaya tiket masuk atau HTM saat hendak memasuki Pura Saraswati. Tetapi buat kalian ingin menonton pertunjukan Tarian Kecak, kalian harus membayar Rp75.000 per orang.


Naik sepeda keliling Ubud

Seperti yang kalian tahu, kawasan Ubud masih sangat asri, sehingga udaranya sangat bersih dan sejuk. Area Ubud juga memiliki beberapa persawahan yang ciamik, seperti Rice Terrace. Pasti sangat asyik jika kalian menghabiskan waktu di sore hari dengan naik sepeda mengelilingi kawasan Ubud.

Ada banyak tempat penyewaan sepeda di Ubud. Kalian bisa memilih salah satu di antara jejeran tempat penyewaan tersebut. Soal harga pasti fleksibel, tergantung lama waktu penyewaan dan jenis sepeda yang disewa.



Berkunjung ke Monkey Forest

Sekitar 17 menit dari Viceroy Bali Restaurant, kalian bisa sampai ke Ubud Monkey Forest. Hutan ini memiliki 749 ekor monyet, mulai dari monyet jantan, betina, anak monyet sampai bayi monyet pun ada. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan saat berada di Ubud. Dalam satu bulan, ada 120.000 wisatawan yang berkunjung ke sini.

Harga tiket masuk ke Monkey Forest cukup terjangkau. Satu tiket untuk orang dewasa dikenakan biaya Rp50.000 per orang. Sedangkan anak-anak umur 3 – 12 tahun sebesar Rp40.000 per orang. Untuk biaya parkir gratis, baik motor maupun mobil.