15 Daftar Lokasi Instagrammable di Bali yang Harus Anda Kunjungi

Table of Contents

 


1. Twin Waterfall Banyumala

Banyumala Twin Waterfall, yang sangat terkenal dan menarik seperti banyak tempat lain di Bali, masih terjaga kelestariannya. Air terjun yang indah ini terletak di antara Munduk dan jalan utama dari Singaraja ke Denpasar di tepi kawah. 


Sulit untuk menemukan dan mencapainya, tetapi Sobat Pesona akan terpuaskan ketika sampai di sana, seperti yang dikatakan dalam definisi "nothing worth having comes easy." Sampai Sobat Pesona tiba di air terjunnya, dia akan ditemani oleh pepohonan, bebatuan, dan sungai yang hijau. Jika Anda ingin menghabiskan waktu untuk bersantai selama liburan, Anda harus pergi ke Banyumala Twin Waterfall.

Lokasi Twin Waterfall Banyumala


15 Daftar Lokasi Instagrammable di Bali yang Harus Anda Kunjungi.


2. Campuhan Ridge Walk

Bali terkenal karena wisata alamnya yang menakjubkan selain pesona ombaknya. Campuhan Ridge Walk adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi Sobat Pesona. Terletak di Ubud yang ramai dan modern, jalur pendakian lembah pegunungan yang indah ini jelas merupakan tempat terbaik untuk melepas penat dan mendapatkan udara segar.Sobat Pesona akan menempuh jalur perbukitan sepanjang 9 kilometer. Sepanjang perjalanan, Sobat Pesona akan melihat pemandangan lereng bukit yang paling menakjubkan dan lembah hijau Sungai Wos. Jika beruntung dan cuacanya cukup baik, Gunung Agung yang gagah akan terlihat dari atas. Lokasi ini benar-benar indah dan menakjubkan untuk petualangan Bali Sobat Pesona!


3. Guru Gunung Kawi

Pura Gunung Kawi, yang memiliki kumpulan relief kuno yang diukir di atas tebing batu, adalah salah satu situs arkeologi paling unik di Pulau Bali. Sobat Pesona akan disuguhi pemandangan Sungai Pakerisan yang menakjubkan serta halaman Pura yang bernuansa Pura Hindu kuno dengan sentuhan modern saat berkunjung ke lokasi ini. Pura ini mudah diakses dan merupakan salah satu destinasi wajib di Bali untuk Sobat Pesona. Sebelum memasuki situs, Sobat Pesona akan diminta untuk memercikkan air suci dari vas di tanah sebelum memasuki kompleks Pura. Pengalaman yang luar biasa dan menakjubkan ini seharusnya memiliki tempat khusus di bucket list Sobat Pesona. Tunggu apa lagi? Kunjungi Pura Gunung Kawi segera!



4. Taman Budaya GWK

Anda sedang mencari rencana perjalanan yang menggabungkan pengalaman budaya yang kaya, monumen bersejarah yang megah, atraksi tarian tradisional yang indah, dan acara yang penuh adrenalin dalam satu lokasi? Sobat Pesona, Anda harus mengunjungi Taman Budaya GWK untuk menyaksikan berbagai tarian Bali yang indah, seperti tarian Kecak yang indah dan Legong yang megah, serta banyak tarian lainnya yang memukau. Jangan lupa untuk bersantai di tepi Kolam Teratai GWK sambil melihat patung Garuda Wisnu Kencana, yang dibangun selama 28 tahun dan menjulang setinggi 120 meter. Liburan Sobat Pesona akan menjadi tak terlupakan dengan perjalanan menyenangkan seperti ini.



5. Pintu Golf Course Handara

Selain itu, gerbang ikonik ini mungkin menjadi salah satu lokasi Instagram yang paling menarik untuk konten Sobat Pesona! Tak mengherankan bahwa Bali memiliki banyak pengunjung karena pemandangan hijau yang indah dan suasana yang tenang. Manjakan mata Anda dan hiasi foto Sobat Pesona dengan pemandangan bukit hijau yang menakjubkan selain gerbang tradisional Bali yang megah dan eksotis. Selain itu, ambil foto menarik di Pintu Golf Handara untuk membuat teman-teman Sobat Pesona kagum!


6. Pantai Kelingking di Nusa Penida

Bali memiliki pantai yang menakjubkan, yang sangat terkenal karena keindahan alamnya dan diakui di seluruh dunia. Sebagai salah satu tempat paling indah di Bali, Pantai Kelingking akan meningkatkan pengalaman Sobat Pesona. Lokasi ini terkenal karena tebingnya yang membentuk T-Rex dan pantainya yang indah seperti surga tersembunyi. Sobat Pesona harus berhati-hati dan mengikuti semua peraturan karena jalan menuju lokasi ini beberapa berupa tebing-tebing yang curam. Sobat Pesona akan terpana melihat pemandangan yang menakjubkan di mana tebing T-Rex yang ikonik dibingkai oleh air biru yang jernih. Selain itu, Sobat Pesona dapat melihat pantai tersembunyi di antara tebing-tebing, yang hanya dapat diakses dengan hati-hati melalui jalan kecil yang mendaki anak tangga yang agak curam.



7. Lempuyang Supreme Temple


Pura Luhur Lempuyang adalah lokasi Instagramable berikutnya. Di Bali Timur, di 1.175 meter di atas permukaan laut, ada Pura gunung kuno yang diyakini telah berdiri sebelum sebagian besar Pura Hindu di Bali. Ketinggiannya mencapai lebih dari 1.700 anak tangga, dengan banyak tempat menarik di sepanjang jalan, termasuk beberapa Pura yang lebih kecil. Tempat ini tidak boleh dilewatkan bagi Sobat Pesona yang menikmati petualangan dan pendakian serta menikmati pemandangan situs arkeologi yang indah. Namun, Anda tidak perlu khawatir! Pemandangan yang menakjubkan dari kaki gunung masih dapat dinikmati oleh Sobat Pesona meskipun mereka tidak suka hiking. Pemandangan yang sempurna untuk membuat liburan yang tak terlupakan adalah pemandangan yang indah, tradisional, eksotis, dan menakjubkan!


8. Ulun Danu Bratan

Pura Ulun Danu Bratan, sebuah landmark terkenal yang indah dan bersejarah, sangat disukai oleh turis lokal dan asing. Situs ini berada di lokasi yang strategis di sepanjang jalan yang menghubungkan Bali Utara dan Selatan. Perairan tenang di sekeliling Pura ikonik ini seolah-olah membuatnya melayang. Mulai dari orang-orang yang menggunakan kamera Polaroid, Digital, atau smartphone untuk foto Instagram saat ini, tempat ini telah menjadi tempat berfoto favorit bagi banyak orang. Walaupun daya tarik utama Pura terapung, kompleks Pura sendiri akan menawarkan pengalaman sejarah yang menenangkan dan menyenangkan yang Sobat Pesona tidak ingin lewatkan!


9. Area Tanah Lot


Tanah Lot, Pura Hindu kuno yang indah yang terletak di atas karang yang menantang ombak, adalah salah satu tempat wisata paling penting di Bali. Tanah Lot terkenal karena lokasinya yang luar biasa di lepas pantai, yang menjadikannya salah satu tempat paling menakjubkan untuk melihat matahari terbenam. Jika Sobat Pesona ingin mendapatkan pengalaman Bali yang sempurna, Tanah Lot adalah lokasi ikonik. Tanah Lot menawarkan semua keunikan kebudayaan tradisional Bali, dan Sobat Pesona dapat memilih banyak suvenir dan membawa pulang sebagian Bali ke rumah, membuatnya menjadi salah satu tempat wisata favorit. Topeng, tas, dan banyak suvenir tradisional lainnya tersedia.

 

10. Tegalalang Terasering


Terasering Tegalalang berada di lokasi yang strategis di Ubud yang ramai dan terkenal, dan menawarkan pemandangan persawahan yang menakjubkan. Hamparan persawahan yang menghijau di antara bukit-bukit yang segar memberikan pemandangan alam yang memukau. Sobat Pesona yang ingin bersantai dan menghirup udara segar dan menghindari hiruk pikuk kota akan menyukai pemandangan pepohonan yang rimbun yang menjulang dari hutan sekitar. Sobat Pesona pasti akan memiliki kenangan indah di tempat ini.


11. Bali Swing

The Bali Swing semakin populer dan dipromosikan sebagai tempat yang Instagramable. Di lokasi ini, beberapa ayunan berada di berbagai ketinggian sambil menghadap ke lembah pohon palem yang indah yang dikelilingi oleh gemercik sungai yang menyejukan. Sobat Pesona pasti akan terpikat oleh suasana hutan Bali yang indah di sekitar lokasi ini. Antusiasme tempat ini dan pemandangan yang menakjubkan pasti akan menarik banyak orang, jadi pastikan untuk pergi pada waktu yang tepat. Selain itu, sangat penting untuk memastikan bahwa Anda berada dalam kondisi cuaca terbaik, terutama saat golden hour. Untuk mendapatkan gambar terbaik, datang di pagi hari dengan cahaya lembut. Selamat bergaya!


12. Tirta Empul

Kompleks Pura yang memikat mata dan air suci dari gunung ini, yang terletak di Desa Manukaya di tengah Bali, adalah situs warisan budaya nasional dengan cerita tentang kebaikan melawan kejahatan. Nama sumber air di Pura adalah Tirta Empul, yang berarti "mata air suci". Mata air ini mengalir ke berbagai pemandian tempat memurnikan diri, kolam ikan di luar Pura, dan akhirnya ke Sungai Tukad Pakerisan. Sobat Pesona yang tertarik dengan sejarah, mitos, dan legenda Bali dan ingin menyaksikan prosesi adat yang menakjubkan adalah tempat yang tepat.


13. Istana Air Tirta Gangga


Tirta Gangga, yang terkenal karena taman airnya yang megah, telah menjadi salah satu tempat favorit penggemar estetika untuk berfoto. Taman ini memiliki taman tropis, kolam berendam, dan kolam ikan, seperti taman pemandian lainnya. Selain itu, air mancur dikelilingi oleh rumput yang dipotong dengan baik dan dihiasi dengan batu loncatan, patung cantik, dan taman tropis. Destinasi ini berada di desa Ababi, yang sekitar 75 kilometer sebelah timur Denpasar. Koleksi foto liburan di Instagram Sobat Pesona akan menjadi lebih inspiratif karena perpaduan antara suasana tenang dan arsitektur tradisional Bali yang sangat menarik.


14. Uluwatu Temple

Pura Uluwatu adalah salah satu dari enam Pura utama di Bali yang dianggap sebagai pilar spiritualnya. Itu terkenal karena lokasinya yang menakjubkan. Berdiri sekitar 70 meter di atas permukaan laut di atas tebing yang curam. Sulit untuk tidak mengakui bahwa Pura Uluwatu adalah tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam dengan pemandangan samudera Hindia yang menakjubkan sambil ditemani oleh tarian Kecak yang luar biasa. Tampilan luar biasa ini akan membuat profil Instagram Anda sempurna, Sobat Pesona! Ingatlah untuk tiba sebelum matahari terbenam.



15. Pemandangan Hidden Hills Wanagiri

Destinasi di Bali Utara ini tampaknya sering muncul di unggahan Instagram orang-orang. Salah satu atraksi terkenal di Wanagiri Hidden Hills Lookout adalah sarang burung raksasa, ayunan, dan lokasi pandang yang mengarah langsung ke danau. Untuk mendapatkan banyak foto menarik untuk Instagram, Sobat Pesona dapat memilih beberapa lokasi foto. Dari Canggu, destinasi ini dapat dicapai dalam waktu kira-kira satu setengah jam. Pastikan Anda tiba di tempat ini sebelum matahari terbenam agar Sobat Pesona dapat menikmati pemandangan yang tak terlupakan saat matahari terbenam.




Sobat Pesona tidak perlu bingung mencari tempat yang bagus untuk mengambil foto indah di Bali; ada banyak tempat yang menakjubkan di mana Sobat Pesona dapat mengambil banyak foto liburan.  (*)