Waterbom Bali, Serunya Berlibur dan Bermain Air di Bali

Table of Contents


traveladvisor.id -- Bermain air adalah salah satu bagian terbaik dari liburan di Bali. Kuta, yang sangat terkenal, selalu penuh dengan pengunjung dari seluruh dunia. Apa yang bisa dilakukan di Kuta Bali? Waterbom Bali adalah salah satu tempat yang harus dilihat selain pantai Kuta.

 

Smashdown 2.0, The Boomerang, Fast n Fierce, Double Twist, Green Vipers, Climax, Pipeline, Superbowl, Twin Racers, Python, Constrictor, dan Lazy River adalah wahana yang dapat dinikmati.




Lokasinya di Jalan Kartika Plaza di Kuta, Bali. Hanya berjarak 2 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai, yang dapat dicapai dengan kendaraan dalam waktu 5 hingga 7 menit.

 

Waterbom Bali, juga dikenal sebagai Water Park, dibangun pada tahun 1993 dan merupakan kompleks pertamanan dan kolam renang yang sangat nyaman dan asri. Ini adalah tempat rekreasi yang ideal untuk keluarga.

Waterbom, yang dibangun dengan gaya Bali tradisional, memiliki luas 3,8 hektar dengan taman tropis yang indah. Meskipun memiliki gaya tradisional, namun Waterbom menggunakan teknologi canggih, yang membuatnya sangat disukai oleh wisatawan lokal dan asing. Waterbom adalah tempat yang ideal untuk bersenang-senang bersama keluarga, rekan, dan teman.

 

Memiliki area parkir yang luas yang memungkinkan setiap orang menyimpan kendaraannya di luar lokasi. Waterbom ini dapat menampung 1000 orang, jadi Anda tidak perlu antri menunggu orang lain keluar.

 

Selain itu, Waterbom ini memenuhi standar kelayakan dan keamanan tingkat internasional. Karena air tidak bersih dan mengandung banyak zat kimia pembersih, sebagian besar wisatawan tidak suka berenang di kolam renang umum.

 

Taman air Waterbom sangatlah berbeda. Airnya terasa segar dan kulit tidak kering karena teknologi sanitasi air canggih yang menggunakan klorinasi garam. Ini tidak hanya tidak berdampak pada lingkungan sekitar tetapi juga tidak berbahaya bagi kulit.

 

Memasuki Waterbom Bali, pengunjung akan disuguhi keindahan taman tropis ala Indonesia. Anda dapat menaiki 101 atraksi dan seluncur yang akan membuat jantung Anda berdebar karena kagum. Atraksi seluncur dengan berbagai ketinggian antara lain: 





1. Smash Down

Jenis permainan air ini memerlukan nyali yang cukup besar, karena anda akan sliding di kemiringan slide ini 60 derajat, dengan kecepatan 70 kilomer per jam.


2. Funtastic

Wahana funtastic lebih cocok untuk anak-anak, orang tua tidak usah khawatir karena wahana funtastic ini, memang secara khusus di desain untuk anak-anak. Di wahana ini terdapat water canon, body slide dan masih banyak lagi yang lainnya


3. Pipeline

Permainan Pipeline akan membawa anda berputar mengikuti alur pipa, tentunya dengan kecepatan 60 kilometer selama 13 detik akan memacu jantung lumayan kencang. Di beberapa tikungan dari jalur pipa, anda akan merasakan gaya gravitasi maksimum 3,5 G.

Pipeline memiliki ketinggian 20 meter, saat anda berliku-liku menuruni jalur pipa, anda juga dapat melihat pemandangan tempat wisata kuta dan kebun yang tertata rapi di waterbom park.


4. Super Bowl

Permainan super bowl menggunakan perahu karet dan peserta akan duduk di perahu karet.


5. Boomerang

6. Boogie Ride

6. Lazy River

7. Race Track

8. Climax




Atraksi lainnya yang bisa dinikmati seperti Jungle Ride, Splashdown, Macaroni Tube, Raft River, Bombastic, Pleasure Pool, Euro Bungy, 3 Kids Slides, dan Climbing Wall. Para pengunjung juga diperbolehkan menyewa berbagai fasilitas peralatan berenang yang tentunya menambah asyik liburan anda di Waterbom Bali ini. Jika anda lelah menikmati berbagai atraksi air maka silahkan berjemur dan beristirahat di bawah sinar matahari dengan payung pantai yang sudah disediakan.


Lokasi Waterbom Bali


Waterbom Park atau sekarang Waterbom Bali adalah sebuah taman rekreasi air yang berada di Pulau Dewata, Bali. Berdiri sejak 1993, Waterbom Bali telah banyak memperoleh penghargaan, salah satunya adalah PATA Gold Awards 2019.


Tiket Masuk Waterbom Bali

[High Season] Single Day Pass - Wisatawan Domestik : Rp266.100,00; 

[High Season] Single Day Pass - Wisatawan Mancanegara : Rp347.300,00; 

[High Season] Family Single Day Pass - Wisatawan Domestik : Rp1.019.300,00; 

[High Season] Family Single Day Pass - Wisatawan Mancanegara : Rp1.524.500,00.