Ini Kenapa Alasan Bali Menjadi Destinasi yang Disukai Turis Asing

Table of Contents

  


Ini Kenapa Alasan Menjadi Destinasi yang Disukai Turis Asing -- Ini adalah alasan mengapa Bali, pulau di Indonesia, selalu menjadi pilihan liburan populer bagi turis asing. Turis dari berbagai negara, terutama dari Eropa, suka menghabiskan waktu di sana. Karena nama Bali sangat populer, banyak turis yang tidak tahu bahwa Bali adalah bagian dari Indonesia.



Ada banyak alasan mengapa Bali menjadi salah satu tempat wisata favorit Indonesia. Sebagai contoh, warga lokal yang ramah, budayanya, dan adat istiadat yang tetap ada.




Bali memiliki banyak tempat wisata alam yang luar biasa. Bali memiliki banyak pantai, air terjun, dan air laut yang jernih yang menarik wisatawan. Selain itu, ada villa murah yang indah dan nyaman.



Ada sejumlah alasan mengapa Bali menjadi pilihan liburan populer bagi banyak orang.



Orang-orang lokal yang ramah



Turis merasa nyaman berada di Bali karena warganya yang ramah.



Terlepas dari fakta bahwa Anda adalah tamu, Anda tidak perlu khawatir akan ditipu atau dijahili oleh penduduk setempat. Sebab penduduk Bali dengan senang hati membantu pengunjung ketika mereka menghadapi masalah. Jangan malu untuk menanyakannya. Menghormati budaya Bali adalah hal terpenting.



Aman: Bali memiliki masyarakat yang ramah dan lingkungan yang aman bagi pendatang. Pengalaman wisatawan menunjukkan hal ini. Contohnya, Anda tidak perlu khawatir kehilangan dompet Anda jika tertinggal di dasbor motor.

Bahkan, ada cerita tentang seseorang yang lupa mencabut kunci motornya saat berada di Bali. Hingga keesokan harinya, motor tetap berada di tempatnya ketika kunci terakhir kali digantung. Tidak ada yang memiliki keberanian untuk mengambil motor tersebut.



Makanan enak dan murah: Harga makanan biasanya lebih mahal di kota besar dan terkenal, tetapi kebanyakan restoran di Bali tidak melakukannya.

Sebagai contoh, semangkuk salad biasanya dihargai Rp 100.000 di restoran di kota besar; namun, di Bali, Anda bisa mendapatkan semangkuk salad mulai dari Rp 50.000, bahkan ada beberapa tempat yang menjualnya dengan harga lebih murah.

Makanan yang sehat dan terjangkau di Bali membuat turis senang dan betah tinggal di sana selama waktu yang lama. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tentang makanan.



Banyak wisata alam: Banyak turis memilih Bali karena banyaknya pilihan wisata alamnya. Semua orang tahu bahwa Bali adalah sebuah pulau yang dikelilingi oleh lautan.

Berbagai jenis pantai yang cantik dan memesona dapat ditemukan di setiap sudut pulau ini.

Bali juga sering didatangi oleh surfer kelas dunia karena banyak pantainya yang bagus untuk latihan surfing.

Pantai Bali tidak hanya indah karena hamparan pasir putihnya. Mata tidak pernah puas dan selalu takjub.

Ini adalah empat alasan mengapa Bali selalu menarik turis. Sekarang giliran Anda untuk pergi ke sana dan menikmati keindahan alam dan budayanya.

Jika Anda berencana untuk pergi ke Bali, gunakan Traveloka untuk membeli penginapan dan penerbangan karena platform ini memiliki banyak promo dan diskon.





Apakah ada alasan mengapa Bali lebih dikenal daripada Indonesia?
Pulau yang terkenal dengan nama Pulau Dewata ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik.

Meskipun mereka hanya ingin melihat sunset di tepi pantai, banyak wisatawan dari seluruh dunia datang ke Bali.

Tahun 2020, Bali menjadi salah satu pulau paling populer di dunia karena keindahan, keramahan, ketenangan, dan kedamaian. Tripadvisor juga menobatkannya sebagai destinasi favorit tahun 2021.

Bali, yang dijuluki sebagai The Island of Gods, memiliki banyak hal untuk dilakukan, mulai dari hal-hal ekstrim hingga hanya bersantai dan menikmati angin di pantai.

Ulin Yusron juga merasakan pesona Bali, seperti yang dia katakan dalam siniar Beginu berjudul "Kembali ke Bali dan Belajar Kemanusiaan dari Monyet", bahwa spiritualitasnya membuatnya ingin tinggal di sana lebih lama.

Selain itu, ceritanya yang tak terduga memberinya pemahaman tentang pola sosial monyet Bali dan nilai-nilainya.



Pulau Paling Populer di Dunia: Bali lebih dicari daripada Pulau Ibiza di Spanyol, menurut Tourlane, perusahaan travel terkenal asal Jerman.

Hal ini pasti disebabkan oleh tradisi dan budaya yang kuat di Bali, yang menarik wisatawan selain menikmati keindahan alamnya.

Bali juga pernah dinobatkan sebagai yang terbaik oleh sejumlah situs dan asosiasi internasional, seperti Travel and Leisure, World Travel Awards, Conde Nast Traveler, dan UNWTO Awards.

Bali terkenal dengan masyarakatnya yang mempertahankan budayanya. Terlihat dari ornamen budaya, bangunan, pakaian, dan upacara adat.

Ini adalah alasan mengapa turis asing menyukai Bali dan senang tinggal di sana.

Biaya penginapan di Pulau Bali juga relatif murah jika dibandingkan dengan negara-negara di Eropa, Jepang, atau Korea. Tak mengherankan bahwa Bali menarik banyak wisatawan asing untuk berlibur.



Dr. Evi Novianti, M.Si, ketua Program Magister Pariwisata Berkelanjutan Sekolah Pascasarjana Universitas Padjajaran, mengakui bahwa Bali lebih terkenal di mata wisatawan asing daripada Indonesia.

Dirinya menyatakan bahwa ini sebagian besar karena Bali adalah pusat wisata Indonesia.

“Ini menjadi PR kita untuk mendobrak Indonesia seperti Bali, dalam artian sangat dikenal dan perlu branding,” katanya.

Dalam sejarah Indonesia, pemerintah Hindia Belanda mempromosikan Bali dari tahun 1920-1930-an, ketika tempat itu menjadi pusat pariwisata.

Bali memiliki keragaman budaya dan agama yang dapat berbaur dan menyatu, yang menjadi ciri khasnya yang menarik wisatawan.



Spiritualitas dan Bali: Bali terkenal dengan banyak guru spiritual dan yoga. Tak mengherankan Bali menjadi pusat keagamaan.

Hal ini dibuktikan oleh banyaknya orang yang datang ke Bali untuk melakukan penyembuhan, yoga, atau menemukan jati diri.

Tidak mengherankan bagi wisatawan yang mengunjungi Bali untuk merasakan tarikan kosmis pulau.

Secara spiritual dijelaskan bahwa, karena garis Ley, atau chakra bumi, berpotongan di Bali, itu adalah salah satu dari tujuh tempat di dunia di mana energi "Mother Earth" paling tinggi.

Jika Anda adalah salah satu orang yang sering berselancar di media sosial, Anda pasti sering melihat unggahan artis dan influencer yang pergi ke Bali untuk melakukan ritual Melukat.

Melakat adalah tradisi Hindu Bali yang berfungsi untuk membersihkan jiwa dari hal-hal negatif.

Manfaat ritual menyucikan diri dengan air suci ini adalah untuk mendapatkan kebaikan dan menghindari hal-hal negatif seperti mimpi buruk, rasa resah, dan lainnya.

Menurut Profesor I Gede Pitana, Guru Besar Ilmu Pariwisata Universitas Udayana, melukat menjadi lebih dikenal karena menjadi tren wisata spiritual di kalangan wisatawan lokal maupun asing, dan karena dapat dilakukan oleh siapa pun.

Anda dapat mendengarkan diskusi penuh Wisnu Nugroho dan Ulin Yusron dalam siniar Beginu melalui tautan berikut.

Bali masih menjadi favorit turis asing di Indonesia karena keindahan luar biasanya.

Pada bulan Juli lalu, majalah travel Amerika Travel + Leisure menempatkan Bali sebagai salah satu pulau terbaik di dunia.

Bali, pulau yang disebut sebagai Pulau Dewata, menduduki urutan ketiga dalam daftar Travel + Leisure dari 25 pulau terbaik di dunia, dengan nilai 92,51.

Pulau Ischia di Italia menerima nilai 94,61, sedangkan Maldives menerima nilai 94,44 dari pembaca Travel + Leisure.

Apa sebenarnya yang menempatkan Bali di antara pulau terbaik di dunia? Berikut adalah lima alasan yang dirangkum dari berbagai sumber.



Bali adalah tempat wisata yang lengkap karena tidak hanya memiliki pantai yang menakjubkan. Pulau Dewata juga memiliki tempat-tempat lain yang indah dan alami, seperti Ubud.

Bahkan, salah satu istana presiden di Bali adalah Istana Tampaksiring. Bali menawarkan berbagai pilihan liburan yang seru yang dapat Anda nikmati sendiri, bersama teman, pasangan, atau keluarga.

Budaya Bali juga kuat dan kental, menarik banyak turis asing. Itu sebabnya Bali dianggap sebagai tempat wisata yang memenuhi semua kebutuhan.



Seni Lintas Budaya Bali menampilkan perpaduan seni dari berbagai budaya. Ini termasuk arsitektur Hinda dan Budha yang lazim dan seni ukir kayu yang terkenal di kota.

Meskipun Ubud terkenal dengan seni lukis, museum tertua di Bali menampilkan lukisan lokal tradisional dan modern.

Budaya Bali sangat menarik dan telah ada sejak zaman kerajaan hingga era kemerdekaan.



Aneka Kuliner Lezat: Untuk urusan kuliner, masakan Bali ternyata sangat disukai oleh turis asing. Tidak sedikit wisatawan yang datang ke Bali hanya untuk menikmati masakan dan pemandangan alamnya.

Makanan tradisional Bali yang terkenal termasuk ayam betutu, nasi campur, nasi tepeng, dan sate lilit. Pemandangannya indah dan makanannya lezat.



Masyarakatnya Ramah: Jika Anda ingin masuk dalam daftar pulau terbaik di dunia, Anda harus mempertimbangkan masyarakatnya, bukan hanya keindahan dan budayanya. Kebetulan, penduduk Bali sangat ramah.

Dengan keramahan penduduk lokalnya, Bali menjadi pulau yang diakui secara global. Orang Bali terkenal sopan dan memiliki tata bahasa yang halus.

Selain itu, kehidupan yang tenang dan damai di Bali membuat pengunjung betah menghabiskan liburan di Pulau Dewata.





Atraksi Tari-tarian Bali karena budayanya yang kaya dan beberapa tarian tradisionalnya yang unik telah menjadi magnet bagi wisatawan.

Tari Kecak, Tari Barong, dan Tari Legong adalah beberapa tarian tradisional Bali yang paling sering dimainkan. Atraksi wisata ini memanjakan mata para turis.

Oleh karena itu, jika Anda pergi ke Bali, Anda akan menemukan semua yang Anda butuhkan, dari pesona alam, makanan, hingga atraksi wisata, sehingga Anda benar-benar puas ketika Anda pulang dari Pulau Dewata.


*) dari berbagai sumber



----------------------------------------------------

Ce qui suit est une référence pour votre visite à Bali:

Persiapan Wisata di Bali:


Destinasi di Bali Cocok Atifitas Luar:




Destinasi di Bali Cocok Atifitas Luar:


Informasi Budaya Bali:



Destinasi Populer di Bali: